Warning: Use of undefined constant REQUEST_URI - assumed 'REQUEST_URI' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/u4429470/public_html/youth.my.id/wp-content/themes/zeen-shared-by-vestathemes-com-child/functions.php on line 73
5 Rumus Jitu Memilih Kursi Bioskop yang Strategis. Nyaman, Minim Gangguan, Bisa Fokus Nonton | Youth

5 Rumus Jitu Memilih Kursi Bioskop yang Strategis. Nyaman, Minim Gangguan, Bisa Fokus Nonton


Featured Image

Kalau udah masa-masa liburan gini, nonton bioskop sudah barang pasti jadi pilihan aktivitas seru. Beli tiket bioskopnya pun sudah nggak perlu repot lagi, tinggal pesan online, jadi. Masalahnya, kadang kita suka bingung pilih tempat duduknya. Ujung-ujungnya pilih yang paling atas saja karena dianggap lebih leluasa. Padahal, memilih kursi bioskop itu ada triknya lo! Maksudnya apa? Ya biar kamu bisa dapat kursi yang strategis, minim gangguan, alhasil menikmati film juga jadi fokus dan lebih nyaman.

Sudah coba trik-trik memilih kursi bioskop ini belum? Cek deh!

1. Untuk bioskop yang studionya cukup besar, pilih bangku di deretan tengah, itu yang paling ideal

https://www.hipwee.com/

sudut pandangan vertikal via today.line.me

Akan lebih baik lagi jika sudut pandangmu vertikalmu ke posisi layar bioskop (atas dan bawah) kurang dari 35 derajat. Kalau jarak ini udah terpenuhi, kamu nggak perlu lagi mendongak atau menunduk. Nggak ada ceritanya leher pegal-pegal.

2. Pilih posisi 1/3 dari belakang yang juga dianggap strategis, nggak terlalu kejauhan lah dari layar

https://www.hipwee.com/

nomor 2 dari atas via www.genmuda.com

Posisi ini dianggap memiliki resonansi terbaik yang juga kerap dipilih para teknisi untuk menguji keseimbangan pengeras suara. Akan lebih baik kalau sudut pandang menuju bagian samping layar nggak lebih dari 36 derajat. Kalo lebih dari itu, fokusmu akan terpecah karena dimensi ruangnya yang lebih lebar. Malah jadi melihat hal lain di sekitar layar juga.

3. Baris paling atas dekat lorong turun juga bisa jadi alternatif

https://www.hipwee.com/

kursi dekat lorong via id.techinasia.com

Kalau misalnya bangku deretan tengah dan posisi 1/3 dari belakang sudah penuh, langsung cari bangku paling atas dekat lorong. Posisi ini nggak akan bikin kepala terlalu menunduk atau memaksa mata untuk bekerja keras saat menonton. Pun memudahkanmu untuk keluar-masuk auditorium. Terkhusus kamu yang orangnya beseran.

4. Cari tempat duduk baris kedua dari atas khusus bioskop dengan kapasitas kecil

https://www.hipwee.com/

bioskop kecil via www.mldspot.com

Advertisement

Bioskop kecil biasanya cuma punya kapasitas tempat duduk di bawah 70 bangku dan cuma tersedia satu lorong di tengah. Nah, kalau kamu menonton film di bioskop kecil seperti ini, posisi paling strategis adalah baris kedua dari atas atau baris paling atas sekalian. Di posisi ini, jarak pandangan mata ke layar bakal pas, resonansi suaranya juga enak.

5. Hindari bangku yang berkelompok, justru lebih untung kalau kamu berjejer dengan mereka yang berpasangan

https://www.hipwee.com/

hindari yang berkelompok via www.genmuda.com

Ketika memilih kursi, lalu kamu melihat ada bangku yang terisi secara berkelompok, lebih baik hindari. Biasanya geng yang berkelompok ini kerap berisik, bercanda, atau kebanyakan diskusinya.

Masih mending jika kamu berjejeran dengan penonton yang berpasangan. Mereka biasanya cuma butuh satu sandaran tangan saja karena asumsinya pengen terus berdekatan. Lumayan kan kamu dapat satu sandaran tangan lain yang bikin aktivitas menontonmu jadi lebih nyaman?

Sebenarnya, rumus memilih kursi bioskop ini nggak saklek-saklek banget. Kembali lagi, tergantung kebutuhanmu masing-masing. Tapi kalau memang betul-betul pengen menikmati film dengan posisi yang pas, baik dari segi jarak pandangan maupun resonansi suara, trik-trik di atas bisa kamu terapkan. Selamat mencoba!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya