Warning: Use of undefined constant REQUEST_URI - assumed 'REQUEST_URI' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/u4429470/public_html/youth.my.id/wp-content/themes/zeen-shared-by-vestathemes-com-child/functions.php on line 73
Banyak Orang Nggak Tahu, Inilah Fungsi 2 Lubang Pada Bagian Samping Sepatu Converse | Youth

Banyak Orang Nggak Tahu, Inilah Fungsi 2 Lubang Pada Bagian Samping Sepatu Converse


Featured Image

Ngomongin tentang sepatu Converse, tentu semua orang udah nggak asing lagi dengan brand satu ini. Pasalnya, Converse menjadi salah satu merek yang memiliki produk sepatu tak lekang oleh zaman. Sejak dulu hingga sekarang, meskipun desainnya hanya begitu-begitu saja, sepatu Converse tetap bertahan di tengah gempuran tren sneakers.

Nah, terkait dengan sepatu legendaris ini, banyak orang yang nggak tahu tentang fungsi dua lubang yang ada di bagian sampingnya. Padahal, dua lubang tersebut juga menjadi ciri khas dari Converse lo. Biar nggak semakin penasaran dengan hal itu, yuk simak ulasan di bawah ini!

Banyak orang mengira fungsi dari kedua lubang ini hanya sebatas untuk ventilasi udara agar sepatu tidak lembab ketika dipakai. Padahal, lebih dari itu!

https://www.hipwee.com/

Dua lubang khas pada sepatu Converse via www.instagram.com

Meski termasuk sepatu yang nggak ada matinya, ternyata hanya segelintir orang yang mengetahui fungsi dari dua lubang khas tersebut. Biasanya, kebanyakan pemakaia Converse jenis All Star tersebut mengira bahwa lubang itu berfungsi sebagi ventilasi agar sepatu tak lembab saat dipakai. Apalagi letaknya yang berada di bagian bawah dan samping membuat spekulasi itu semakin kuat.

Alhasil, banyak yang membiarkan lubang itu tanpa digunakan sebagaimana fungsi mestinya. Padahal, kegunaan lubang tersebut sangat menunjang bagi pemakainya lo.

Lebih dari sekedar ventilasi, dua lubang itu berguna untuk menambah ikatan pada sepatu

https://www.hipwee.com/

Fungsi sebenarnya pada dua lubang yang berada di bagian samping sepatu Converse via www.lifebuzz.com

Pernah nggak sih saat kalian memakai sepatu Converse dan udah ditali dengan kencang namun selalu aja lepas? Nah, dua lubang tadi adalah jawabannya. Ternyata, bagian tersebut memang didesain untuk menambahkan lilitan tali agar sepatu semakin kencang saat dipakai.

Advertisement

Caranya pun cukup mudah, kalian tinggal melilitkan tali seperti biasanya, lalu dimasukkan ke dalam dua lubang tadi pada langkah akhirnya. Dengan begitu, dijamin sepatu Converse kalian akan semakin lekat saat dipakai meski dalam aktivitas berat sekalipun.

Bukan hal baru, desain tersebut sudah muncul sejak abad 18 lalu

https://www.hipwee.com/

Desain dua lubang sudah ada sejak pertama kali diluncurkan via www.instagram.com

Rupanya, desain dua lubang khas Converse tersebut memang sudah ada sejak abad 18 lalu. Hal itu diluncurkan pertama kali ketika Marquis Converse memproduksi sepatu khusus pertama yang hanya untuk bermain basket, yang disebut Converse All-Star. Iya, meskipun bentuknya kasual, Converse All Star ini awalnya ditujukan untuk para atlet basket lo. Bentuknya pun dari tahun ke tahun tak pernah berubah.

Berikut tadi adalah hal tersembunyi dari sepatu Converse yang wajib diketahui. Siapa tahu kalian mau mencoba fungsi dari kedua lubang tadi kan biar semakin paripurna jadi pecinta Converse!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya