Warning: Use of undefined constant REQUEST_URI - assumed 'REQUEST_URI' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/u4429470/public_html/youth.my.id/wp-content/themes/zeen-shared-by-vestathemes-com-child/functions.php on line 73
Dulang Rezeki di Bulan Ramadan Lewat 5 Usaha ini. Tambahan Uang Jajan Lebaran Nih! | Youth

Dulang Rezeki di Bulan Ramadan Lewat 5 Usaha ini. Tambahan Uang Jajan Lebaran Nih!


Nggak terasa, bulan Ramadan tinggal menghitung hari. Bulan yang penuh berkah ini nggak hanya ditunggu-tunggu oleh para pencari pahala, tapi juga para pemburu rezeki. Banyak orang yang mencoba peruntungan dengan membuka usaha di bulan Ramadan. Iya, meski hanya satu bulan, namun untung yang bisa didapatkan lumayan juga lo. Mengingat daya beli masyarakat di bulan puasa umumnya meningkat dibanding bulan-bulan biasanya.

Masih bingung usaha apa yang pengen dijalankan di awal-awal Ramadan nanti? Mumpung masih ada waktu, coba pertimbangkan beberapa peluang usaha yang potensial di bulan Ramadan hasil penelusuran Hipwee Sukses berikut.

1. Jual aneka lauk yang praktis dan tahan lama, lalu jajakan produkmu ke anak-anak kos. Dijamin laris manis!

https://www.hipwee.com/

lauk awet via www.instazu.com

Ketika sahur, pilihan anak kos cuma dua. Pergi ke luar cari makan saat lagi ngantuk-ngantuknya, atau nggak sahur sekalian. Nah, manfaatkan struggling-nya anak kos ketika berburu makan sahur untuk dijadikan ide usahamu.

Coba deh olah makanan praktis dan awet yang bisa dijadikan lauk seperti kering tempe, sambal goreng teri kacang, abon, dendeng, rebon pedas, atau aneka keripik renyah. Anak kos yang ogah repot sudah pasti tertarik untuk membeli.

2. Meski puasa, katering sehat masih banyak diburu, khususnya mereka yang memanfaatkan momen ini untuk berdiet

https://www.hipwee.com/

katering sehat via www.mymagz.net

Nggak sedikit orang yang menyambut bulan puasa dengan harapan bisa berdiet untuk merampingkan badan. Ya, meski nggak semuanya berhasil karena justru jadi makin banyak makannya. Gunakan peluang ini dengan berjualan katering sehat untuk menu sahur atau berbuka bagi mereka yang menerapkan program diet di bulan puasa.

Advertisement

Agar makin meyakinkan pelangganmu, cantumkan informasi jumlah kalori pada kemasan katering. Dijamin daganganmu bakal diburu mereka yang punya target berat badan ideal saat Lebaran.

3. Tawarkan menu dessert khusus untuk berbuka yang isinya nggak melulu kolak
https://www.hipwee.com/

dessert box via dreamweddingcake.com

Ketika berbuka, memang disarankan mengonsumsi makanan yang manis. Nah, dari sini kamu bisa ambil peluang untuk menjual aneka hidangan pencuci mulut yang bisa disantap saat berbuka. Tapi variannya nanti jangan melulu kolak, kamu juga bisa sajikan bubur sum-sum dan kawan-kawannya, aneka kue basah, puding, pisang goreng dengan topping, salad buah, atau kurma yang dicelup cokelat leleh.

Tapi pastikan menu dessert-mu ini bisa tahan lama jika disimpan dalam kulkas, ya!

4. Menawarkan jasa pembuatan ketupat dan makana pendamping lainnya di momen-momen menjelang Lebaran bakal laku keras diburu para perantau atau mereka yang malas bikin ketupat sendiri
https://www.hipwee.com/

jasa pembuatan ketupat via www.goodnewsfromindonesia.id

Nggak banyak orang yang pandai atau bahkan niat bikin ketupat sendiri saat menjelang Lebaran. Nah, kamu bisa menawarkan jasa pembuatan ketupat sekaligus makanan pendamping lainnya pada mereka yang mungkin terlalu sibuk atau nggak sempat memasak ketupat untuk Lebaran. Jangan lupa, tawarkan juga pada anak rantau yang nggak bisa pulang ke kampung halaman. Karena mereka pun pasti rindu untuk menyantap ketupat seperti halnya tradisi di rumah.

5. Karena nggak sedikit orang yang ingin berkirim ucapan saat puasa atau menjelang Lebaran nanti, jadilah seorang copywriter yang menawarkan jasa merangkai kata-kata

https://www.hipwee.com/

merangkai kata-kata untuk ucapan via www.septian.web.id

Berkirim pesan dengan template sudah bukan zamannya lagi. Karena masing-masing orang pasti akan lebih senang jika menerima sesuatu yang sifatnya lebih personal. Nah, kalau kamu punya hobi nulis dan ahli merangkai kata-kata, kenapa nggak tawarkan saja jasamu di bidang ini? Kamu bisa mematok harga sesuai dengan seberapa panjang kata-kata yang kamu rangkai.

Bisnis ‘wordpreneur’ semacam ini memang belum banyak yang ngeh. Tapi nggak ada salahnya juga mencoba, kan?

Beberapa peluang usaha khusus momen Ramadan di atas belum banyak dilirik pebisnis lainnya lo. Jika kamu serius ingin menjajal usaha saat Ramadan, cobalah peluang-peluang ini untuk meraup untung yang bisa digunakan untuk menambah uang jajan saat Lebaran nanti. Selamat menjajal peruntungan, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya